Subscribe:

Jumat, 14 Juni 2013

Tugas Akhir

Udah jam 0:59 pagi, jam 6 pagi nanti katanya ada acara FEM Day dalam rangka merayakan Dies Natalis FEM yang ke-13 (bener ga sih -__-).  Tadi pagi ujian ekonomi Keuangan Internasional bener-bener dahsyat soalnya. Sebenarnya apa yang ada di soal tadi adalah semua yang diajarkan dosen, aku ngerti, tapi entah kenapa sulit sekali mengungkapkannya dalam bentuk tulisan #plakk alasan aja.

Sebenernya, ada satu hal yang membebani pikiranku akhir-akhir ini. apa itu? Yup, benar sekali... tugas akhir atau yang biasa kita sebut skripsi. Skripsi sebenarnya ibarat tugas membuat karya tulis aja sih, tapi... mungkin karena kebanyakan mahasiswa memasang mindset bahwa skripsi itu susah, jadinya skripsi menjadi sesuatu yang sulit dan wow bangeeet. Sialnya, sepertinya aku terkena imbas mindset itu #tidaaakk.
Sepertinya aku adalah orang yang agak perfeksionis. Aku ingin membuat skripsi yang tidak biasa, yang berbeda, yang berpengaruh signifikan, yang aku banget, yang wow lah pokoknya. Tapi... susah sekali mendapatkan inspirasi. Seharusnya inspirasi itu muncul ketika pelajaran metode penelitian, agar tugas-tugas metode penelitian yang aku kerjakan sekalian menyicil skripsiku. Sekali lagi... inspirasi itu susah, tidak bisa dipaksakan.


Rasanya iri banget liat temen-temen di sekelilingku udah memiliki topik dan judul yang mantep, tulisan udah mulai nyicil, penelitian mulai jalan, bahkan ada yang udah didanai. Kapan aku? Aku kapan? Kalau Cuma mengeluh dan iri pada teman tidak akan menyelesaikan masalah dila... aku harus bangkit...aku harus fokus...aku harus cari informasi lebih banyak lagi...bekerja lebih cerdas lagi... ya Allah... ya Robbi... permudahlah tugas akhirku ya Allah...amin...

0 komentar:

Posting Komentar